Sabtu, 23 Oktober 2010

NASKAH INI MENANG DALAM WN HOW LEUTIKA ARE YOU? DENGAN BANYAK LIKE 52

                                 LEUTIKA PEMILIK HATIKU

                                                   

Sebenarnya dunia facebook sudah lama aku jelajahi, tetapi tidak untuk hal yang bermanfaat. Hampir tiap jam ia aku kunjungi hanya sekedar melihat pemberitahuan yang menurutku kadang nggak penting. Dua bulan belakangan ini aktivitasku dalam dunia facebook telah berganti dan Alhamdulillah ke arah yang lebih baik.

Tepat akhir bulan Juli, aku berkunjung ke salah satu akun teman facebookku yang sejujurnya tidak aku kenal. Ya, mungkin karena kegemaranku add sana- sini sehingga facebookku penuh dengan orang yang tidak aku kenal dan pastinya mereka juga nggak kenal aku. Hehehe ( jadi malu, deh)

Kembali pada topik saat aku membuka akun salah satu teman ‘maya’ku. Aku melihat wallnya yang diramaikan oleh komentar akan sebuah gambar yang isinya aneh menurutku. Audisi Penulis Buku Setan  911. Kok ada pula lah yah audisi aneh gini? batinku. Aku baca semua komentar dari para komentator setia gambar itu. Ada yang terpukau, ada pula yang merasa aneh sepertiku, tetapi ada pula yang dengan tegas menyatakan ingin ikut audsi tersebut maka aku pun yang ikut kesurupan hantu penasaran membuka akun pelaksana audisi tersebut. Aku buka Leutika Publisher. Nama yang cakep menurutku. Mak jang,  banyak kali temannya ( logat batak). Apa pula istimewanya? Aku terus bertanya dalam hati. Kutelusuri wall, catatan dan album Leutika. Aku terpana melihat banyak lomba- lomba yang sudah pasti menumbuhkan kreatifitas generasi muda bahkan lanjut usia. Apa ada lansia yang ikut? Ya , yang tua kan juga mau hebat. Hehehe. Aku menjadi tertarik dengan even- even yang diadakan oleh Leutika maka aku add lah hari itu juga Leutika Publisher dengan harapan dapat diterima oleh teman- teman yang lainnya. Setelah Leutika menerimaku sebagai temannya, aku semakin yakin bahwa Leutika adalah sosok penerbit yang ramah dan bersahaja.  Aku menjadi rajin membuka akun Leutika Publisher, menyapanya lewat wall dan nimbrung di status- statusnya yang menarik hati. Hal lain yang aku suka dari Leutika adalah mau menyempatkan diri membalas komentar juga wall dariku yang notabene adalah teman barunya. Ya, bisa dibilang Leutika friendship, care dan fair.

Mantaplah pokoke!

Pengalaman baruku dalam dunia tulis menulis adalah mengikuti even Leutika, Audisi Penulis Buku Setan 911. Walaupun, sempat binggung mau buat cerita apa, tetapi aku tetap gencar mencari bahan naskahku. Naskahku saat itu aku dapatkan dari orang yang terpercaya yaitu sahabatku sejak SMA. Aku menulis kisah temannya yang berbau pelet asmara kekasihnya. Yang ada di benakku saat itu bukanlah kemenangan walau sebenarnya pingin, tetapi keberanianku mempublikasikan karya pertamaku kepada penerbit hebat seperti Leutika. Ya, walaupun ternyata takdir  naskahku emang tidak lolos. Hehehe. Oya, ada lagi nih kelebihan Leutika. Saat aku mengirim naskah ke email Leutika ada rasa khawatir jika naskahku nggak sampai dengan selamat. Aku sempat nanya Leutika lewat wall dan dengan baik hatinya Leutika menjawab pertanyaanku bahwa konfirmasi naskah bisa dilihat di email pengirim. Syukur deh, Leutika termasuk pelaksana lomba yang baik karena lagi- lagi bersedia menyempatkan diri memberi konfirmasi sehingga pengirim naskah dapat bobok tenang, deh. Mantap!

Satu kalimat buat Leutika dari aku si gadis manis dan baik hati, “ Kau Pemilik Hatiku.”

3 komentar:

  1. bagus juga profit kamu......ntar kalo dah selesai bergabung ya di difamata out bound Event Organizer ya...menjadi team eding kami....kebetulan aa' kerja di situ.

    BalasHapus
  2. lam knl juga....
    oya baguskah???
    mksih ya, a'...!
    mksud aa' gimana dgn tawaran bergabung itu??

    BalasHapus